Peringati HUT RI ke-76, Lagu Indonesia Raya Akan Diputar di 15 Simpang Traffic Light

Balikpapan, Metrokaltim.com – Peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana biasanya setiap traffic light ada pemutaran lagu Indonesia raya dan pengibaran bendera, namun kali ini hanya pemutaran lagu Indonesia raya saja.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Rizky Farnovan mengatakan, untuk pemutaran lagu Indonesia raya akan dilakukan di 15 simpang traffic light tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 11.17 Wita.

Hanya pelaksanaan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana tahun sebelumnya ada beberapa titik yang dilakukan untuk pengibaran bendera. Karena pandemi covid-19, sehingga tidak dilaksanakan.

“Jadi hanya pemutaran lagu saja, dengan acuan video hari ini menjadi bahan sosialisasi ke masyarakat,” ucap Kabid Angkutan Dishub Rizky Farnovan usai simulasi, Rabu (11/8).

Lanjutnya, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan mengerti apa yang dilakukan di lapangan, khususnya pada 15 titik tersebut.

Kabid Angkutan Dishub Kota Balikpapan, Rizky Farnovan.

Sementara untuk titiknya ada di Plaza Balikpapan, Beruang Madu, Balikpapan Baru, Karang Anyar, Simpang Rapak, Gunung Malang dan titik lainnya yang memiliki speaker untuk memutar lagu kebangsaan.

“Untuk titiknya sama seperti tahun lalu, tetapi bedanya tidak ada pengibaran bendera,” ujar Rizky.

Dan untuk personel dilapangan dilakukan oleh gabungan mulai dari Satlantas, Dishu, Satpol PP yang ada di setiap titip pada hari H untuk mengamankan titik tersebut.

Apalagi pelaksanaan hanya dilakukan kurang lebih sekitar 3 menit, jadi dimungkinkan tidak akan terjadi kemacetan yang terlalu panjang.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *