Metro Kaltim

Sembilan PJU Polres Balikpapan Bergeser

Metro Kaltim. Com – Gerbong mutasi Pejabat Utama Polres Balikpapan kembali bergulir, setelah di lakukan serah terima jabatan di halaman Polres Balikpapan pada Selasa, (20/08) pagi. Apel pasukan serah terima jabatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Sebanyak 9 Pejabat Utama Polres Balikpapan yang mutasi dari tingkat Kanit hingga Kapolsek dan akan bertugas di Polres luar Balikpapan wilayah hukum Polda Kaltim.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, Mutasi di tubuh kepolisian merupakan hak biasa, selain untuk penyegaran juga untuk karir perwira.

“Hal yang biasa mutasi di lakukan di tubuh Kepolisian,” ungkapnya.

Sementara untuk pejabat baru yang telah menggantikan pejabat yang lama, agar segera menyesuaikan baik di internal maupun eksternal. Selian itu juga segera melakukan konsolidasi kepada para tokoh masyarakat sehingga lebih di kenal serta mempermudah melakukan koordinasi untuk terciptanya Kamtibmas di kota Balikpapan.

“Harus koordinasi dengan tokoh masyarakat, sekaligus memperkenalkan diri,” bebernya.

Selain itu juga, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta berpesan agar situasi Kamtibmas tetap terus terjaga, mengingat tidak lama lagi akan ada pesta Demokrasi yang akan di hadapi yakni Pilwali Kota Balikpapan, pungkas Wiwin. (Mk2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *