Metro Kaltim

Brimob Amankan Laga Borneo FC vs Persipura Jayapura

MetroKaltim.com, SAMARINDA – Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Borneo FC yang menjamu tamunya Persipura Jayapura di Stadion Segiri Kota Samarinda, berlangaung pada, Senin(19/8) malam sekira pukul 19.30 Wita. Demi menjaga keamanan dalam berlangsungnya pertandingan sepak bola ini, Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan satu SSK pasukan dari Batalyon B Pelopor.

Kegiatan pengamanan pertandingan sepak bola ini dilaksanakan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) guna mengantisipasi terjadinya bentrok antar suporter. “Pengamanan lanjutan liga 1 ini rutin kita laksanakan setiap ada jadwal pertandingan dari PSSI. kami jamin keamanan seluruhnya selama pertandingan berlangsung,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.

Dalam pengamanan pertandingan tersebut, Satuan Brimob Polda Kaltim bergabung dengan personel Polresta Samarinda dan Kodam VI Mulawarman.

Dia menambahkan bahwasannya pengamanan pertandingan sepak bola seperti ini bukan hanya dilaksanakan di Samarinda saja, melainkan di seluruh wilayah Kaltim apabila panitia pelaksana meminta kehadiran personel Brimob. “Pengamanan pertandingan bola seperti ini bukan dilaksanakan di Samarinda saja, melainkan di wilayah Kaltim lainnya apabila ada permintaan dari panitia pelaksana. seperti halnya pengamanan lanjutan Liga 2 di Stadion Batakan apabila Persiba Balikpapan menjamu tamunya,” pungkas Mulyadi.

Secara keseluruhan, pelaksanaan pengamanan pertandingan antara Borneo FC vs Persipura Jayapura yang berakhir imbang 1-1 berjalan dengan aman dan lancar.(mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *