Sempat Hilang, Warga Pondong Ditemukan Tak Bernyawa

Tana Paser, Metrokaltim.com – Seorang warga Desa Pondong, Kecamatan Kuaro, yang sebelumnya dikabarkan hilang, Muktar (45) akhirnya ditemukan. Namuni dalam keadaan tak bernyawa.

Lelaki yang kesehariannya sebagai petani tambak itu, diduga diterkam buaya. Sebelumnya Muktar dikabarkan hilang, sejak Selasa (6/4) lalu, dan ditemukan Sabtu (10/4) sekira pukul 14.00 Wita.

“Ada laporan dari warga, sudah ditemukan. Namun tak berani melakukan evakuasi. Kondisi (tubuh) tak utuh lagi. Saat ditemukan, sudah terlepas (diduga terkaman buaya), dan berada di semak-semak,” jelas seorang petugas BPBD Paser, Marwan.

Jenazah ditemukan tak terlalu jauh dari lokasi hilangnya. Muktar ditemukan di tambak yang memiliki luas 17 hektare. Dikatakannya, proses pencarian memakan hari dan tim gabungan bersama TNI-Polri mengalami kesulitan.

“Jadi kami kuras air (tambak), dan tanggulnya sudah kelihatan. Alhamdulillah membuahkan hasil,” ungkap dia.

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban.

Hilangnya Muktar saat mencari Kepiting di tambak. Tepatnya di di daerah Sungai Tidung, RT 7 Desa Pondong Baru. Dituturkan salah seorang anggota keluarga, Hamzah, jika pergi mencari kepiting pada malam hari. Kemudian kembali ke rumah menukarkan senter kepada anaknya. Dan kembali melanjutkan aktivitasnya.

“Kisaran fajar, tak kunjung pulang,” katanya.

Saat itu pihak keluarga tak langsung melaporkan atas hilangnya Muktar. Jenazah langsung dikebumikan atas permintaan keluarga. Diketahui ada beberapa bagian tubuh yang hilang, diantaranya paha dan lengan bagian kanan.

“Langsung di makamkan. Keluarganya tak bersedia untuk divisum maupun autopsi,” singkat Kapolsek Kuaro, Iptu Suradi SH, dikonfirmasi via seluler.

(Sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *