Serahkan Bantuan PKH dan BST, Wali Kota Samarinda Sebut Akan Perbaiki Data Warga Miskin

Samarinda, Metrokaltim.com – Wali Kota Samarinda, H Andi Harun secara melakukan kegiatan penyerahkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang tidak mampu, pada Senin (12/4). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Samarinda ini digelar di kantor Dinsos Kota Samarinda, Jalan Dahlia Samarinda.

Penyerahan bantuan yang merupakan prigram dari Kementerian ini dikatakan Andi Harun akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Tepian, terlebih menjelang bulan ramadan saat ini.

“Kegiatan ini bukan dari APBD Kota Samarinda, tapi program dari Kementerian. Namun hikmahnya saya mendapat informasi banyak hal, pertama data sosial, keberpihakan anggaran terhadap operasional Dinsos dan para relawan yang tergabung di Dinsos. Ini bermanfaat untuk daerah kota Samarinda sehingga pemerintah Samarinda wajib hadir di tengah-tengah mereka,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan seara simbolis.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga menaruh prihatin dan terharu dengan apa yang terjadi selama ini di Dinas Sosial Kota Samarinda.

“Saya prihatin sekaligus terharu sebagai Wali Kota mempunyai tanggung jawab dan sekuat kemampuan saya membantu mereka,” terangnya.

Untuk itu dia akan bertindak cepat dan mendiskusikannya dengan Bappeda dan BPKAD Kota Samarinda.

“Di satu sisi ini menyangkut dengan bantuan kita dan disisi yang lainnya bagaimana bantuan itu tidak melanggar hukum,” kata Andi Harun.

Dia menambahkan, pihaknya dalam hal ini Dinas Sosial perlu melakukan survai secara rill agara data orang miskin di Kota Samarinda bisa terupdate.

“Kita harus punya data yang fix dan tidak berhamburan data tersebut, semua persoalan sosial harus kita administrasikan dengan baik,” tandasnya.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *