Serahkan NIP san NIPKK Pada 344 PNS Pemkot Samarinda, Rusmadi Wongsa Sebut Pegawai Harus Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan

Samarinda, Metrokaltim.com – Nomor Induk Pegawai (NIP) remsi diberikan kepada pegawai negeri SK CPNS dan PPPK tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda oleh BKPSDM.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso di halam parkir Kantor Balikota Samarinda, Kamis (31/3/2022).

Rusmadi dalam sambutannnya mengatakan jika penyerahan pengangkatan SK PNS dan P3K tersebut, menambah pegawai dan pastinya juga menambah energi dan harapan sebagai awal baktinya kepada negeri.

“Mereka adalah aparatur sipil negara sehingga yang paling penting mereka memahami bahwa tugas dan tanggung jawabnya membangun negri ini, semakin berat tantangan yang komplek dan tuntutan masyarakat semakin tinggi,” ucapnya.

Rusmadi juga berpesan kapada seluruh PNS yang telah menerima NIP untuk dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri masing-masing.

“Dengan adanya media sosial seorang PNS dan P3K ini jika tidak update terhadap perkembangan zaman, perkembangan keadaan kota dan kemudian tidak terus meningkatkan kualitas diri, tidak disiplin, tidak maksimal dalam bekerja hanya konfensional tentu akan berdampak terhadap pelayanan publik,” sebutnya.

Ditegaskan oleh Rusmadi juga jika sebagai seorang PNS adalah memiliki rasa tanggung jawab, termasuk menyelesaikan persoalan yang harusnya mereka bisa atasi.

“Kita akan berhadapan dengan masyarakat, melayani masyarakat ini perlu kolaborasi untuk semua sektor, mungkin kalau tidak bisa menyelesaikan sendiri tentu bisa dilakukan dengan berkoordinasi dengan yang lainnya,” pungkasnya.

(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *