Metro Kaltim

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Kutim Ismunandar Turun Langsung

MetroKaltim.Com. SANGATTA – Di sela waktu senggangnya belakangan ini baik Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar, MT juga Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM, lebih banyak turun ke masyarakat sekaligus meninjau beberapa sarana umum yang merupakan hasil kinerja kepemimpinan Ismu – KB.

Usai dari kunjungan ke Banjarmasin dalam mengahdiri agenda nuansa Islami, pada Kamis (22/8/2019) menyenpatkan waktu ke salah satu pasar dan berdialog langsung dengan masyarakat. Sebelum Jumat (23/8/2019) akan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Sangkulirang.

“Menjadi seorang kepala daerah merupakan amanat dan sudah menjadi kewakiban untuk terus bersosialisasi dengan masyarakatnya. Jangan ada sekat dengan masyarakat agar dalam bersendi kehidupan dapat memberikan manfaat,” tegas Ismunandar.

Seperti dalam kutipan surah (HR Bukhari dan Muslim) yang banyak menanamkan akan nilai ibadah melalui untaian rajutan silaturahmi seperti pada alkisah riwayat “Dari Abu Hurairah RA, dari Nabi Muhammad SAW, ia bersabda, ‘Ada tujuh kelompok orang yang dinaungi oleh Allah pada hari tiada naungan selain naungan-Nya, yaitu pemimpin yang adil, pemuda yang mengisi hari-harinya dengan ibadah, seseorang yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah di mana keduanya bertemu dan berpisah karena Allah, seorang yang dibujuk berzina oleh lawan jenis yang berpangkat dan rupawan lalu menjawab, ‘Aku takut kepada Allah,’ seseorang yang bersedekah diam-diam sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dilakukan tangan kanannya, dan seseorang yang berzikir di kesunyian dengan menitikkan air mata,’” (HR Bukhari dan Muslim),” tutup Ismunandar. (diskominfo/mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *