Sertijab Kasi Pidsus Kejari Paser, Mangasitua Kini Jabat Kasi Intelijen Kejari Tapanuli Utara

Tana Paser, Metrokaltim.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paser, Mochamad Judhy Ismono SH MH, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan dirangkai dengan pelantikan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Paser. giat itu dilaksanakan di Aula Kejari Paser, Jumat (16/4).

Dimana Kasi Pidsus Kejari Paser yang sebelumnya dijabat Mangasitua Simanjuntak, kini digantikan Dony Dwi Wijayanto. Diketahui Mangasitua saat ini diamanatkan menjadi Kasi Intelijen Kejari Tapanuli Utara. Sementara Dony, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi barang bukti dan barang rampasan di Kejari Kutai Timur.

Dikatakan Judhy, kehadiran kasi pidsus yang baru nantinya dapat membuat gebrakan. Dan melanjutkan tugas serta program yang lama agar cepat terselesaikan.

“Dan semoga prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh pejabat lama bisa lebih ditingkatkan oleh yang baru ini. Serta kasus yang belum selesai dapat terselesaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Mangasitua Simanjutak mengaku banyak pengalaman selama emban amanah di Kabupaten Paser 1,6 tahun. Selama bertugas di Bumi Daya Taka, ia berhasil mengungkap dan menyelesaikan beberapa kasus.

“Seperti kasus korupsi dana hibah oleh oknum salah satu perguruan tinggi. Serta penyelamatan beberapa aset daerah. Dimana salah satunya dikuasai pejabat lama dan telah diamankan oleh kejaksaan,” sebutnya.

Terkait kasus pembangunan jembatan saat ini telah inkrah. Yang mana menahan Kadiskominfo beberapa waktu silam. Yang mana saat ini masih tunggakan. Dijelaskannya, bukan karena pihaknya lamban. Namun dikarenakan dari BPK saat diminta kertas kerja tidak mau memberikan, diminta untuk turun ke lapangan, tetapi berdalih masih pandemi Covid- 19.

“Berharap ini dapat diselesaikan oleh kasi pidsus baru nanti,” pungkasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *