Siang Bolong Hendak Mencuri di Rumah Polisi, ABG Bonyok Dihajar Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com –Seorang anak baru gede (ABG), berinisial HS (16), hendak mencuri di rumah anggota kepolisian di kawasan Balikpapan Utara. Wajahnya pun bonyok akibat menjadi bulan-bulanan massa.

Diketahui, kejadian ini terjadi pada Rabu (5/2) siang bolong. Saat itu HS memanjati pagar setinggi 2 meter di sebuah rumah kawasan RT 46, Jalan AMD, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Berhasil masuk ke teras, HS mengintai isi dalam rumah tersebut dari balik jendela.

Namun, aksinya ini kepergok Mulya Purnawati, selaku pemilik rumah itu. Dari dalam rumah, istri personel Polda Kaltim itu melihat HS mengintipnya dari jendela. Sontak saja, dia langsung membentak HS.

“Jadi dia masuk naik pagar lalu ngintip-ngintip di jendela, terus saya teriak siapa itu,” kata Mulya di Mapolsek Balikpapan Utara, Jumat (7/2) sore.

Mengetahui aksinya ketahuan, HS buru-buru mengambil langkah seribu. Pagar yang sama kembali ia panjati. Tak ingin kalah langkah, Mulya juga secepat kilat keluar dari rumahnya memburu HS. Setibanya di luar rumah, Mulya melihat HS menaiki sepeda motor matik.

Tak ingin buruannya lolos, ibu rumah tangga itu meneriaki HS maling. Warga yang mendengar langsung menghadang kendaraan dan melayangkan bogem mentah ke muka HS. Hal ini membuat wajah pemuda 16 tahun itu bonyok.

“Saat kabur dia sampai nabrak tetangga saya, jadi warga makin emosi,” beber Mulya.

Untungnya di lokasi kejadian ada anggota kepolisian. Sehingga aksi main hakim sendiri ini berhasil dihentikan oleh polisi. HS pun langsung dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada awak media, HS mengakui ingin mencuri barang berharga di rumah Mulya. Namun dia belum mengetahui barang apa yang akan diambil. Sebab aksinya lebih dulu gagal karena ketahuan. “Saya mau ngambil aja, Pak. Baru sekali aja mau mencuri, karena buat makan,” singkatnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *