Sidak Proyek DAS MT Haryono, Ketum Gepak Kuning Minta Sebelum Puasa Bisa Dilalui Masyarakat

BALIKPAPAN, Metrokaltim. com – Pengerjaan Proyek Pengendalian banjir di kawasan jalan MT Haryono tepatnya di Global Sport hingga saat ini belum menunjukkan hasil yang signifikan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan dan DPU bersama Ketua umum Gepak Kuning Kaltim langsung melakukan sidak untuk melihat secara langsung lokasi proyek yang di kerjakan oleh PT Fahreza pada pukul 14.00 Wita (13/3/2023) siang.

Ketua Umum Gepak Kuning sempat geram saat melakukan sidak di lokasi proyek, pasal nya dari pekerjaan yang dilihat tidak menunjukkan hasil yang signifikan.

Ketua Umum Gepak Kuning meminta agar jalan tersebut bisa dilalui sebelum memasuki bulan ramadan, karena jika tidak bisa di lewati maka akan terjadi kemacetan yang krodit pada jam tertentu.

” Harus bisa dilalui oleh masyarakat bagaimana pun caranya, walaupun hanya separuh untuk memecah kemacetan pada saat bulan ramadan nanti,” tegasnya.

Ketua Umum Gepak Kuning yang biasa sapa prof ini menambahkan, jangan menggunakan alasan yang klasik seperti hujan atau lainya, ini konsekuensi, lantaran sudah cukup lama jalan tersebut di tutup sehingga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat harus berputar dan mencari jalan hingga melewati jalan perumahan.

” Jangan beralasan karena hujan, pasti ada cara lain, sehingga pengerjaan bisa tercapai target,” bebernya.

Kerugian ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat yang tidak melintas di jalan tersebut akibat pengejaran yang terlalu lama, namun terlebih beberapa perusahaan di sekitarnya yang tidak melakukan aktifitas hingga mengalami kerugian mencapai 4,8 miliar akibat proyek DAS MT Haryono.

” Jika memang tidak sanggup maka saya tidak segan-segan untuk melapor ke Tipikor Polda Kaltim dan Kejaksaan untuk melakukan audit,” pungkas Suriansyah.
( Ries).

176

Leave a Reply

Your email address will not be published.