SMPN 5 Sekolah Pertama yang Lakukan Vaksinasi Tingkat Pelajar di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 5 Balikpapan Selatan (Balsel).

Kepala SMPN 5 Balikpapan Wisnu Nugroho Suronto mengucapkan syukur, bahwa SMPN 5 adalah salah satu sekolah yang merupakan proyek pertama vaksinasi untuk tingkat pelajar di kota Balikpapan.

“Kami juga berterima kasih pada Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni, yang telah menunjuk SMPN 5 untuk dilakukan vaksinasi sebagai pelajar di tahap pertama,” kata Wisnu Nugroho disela kegiatan vaksinasi, Rabu (14/7).

Sementara untuk 1.000 kuota vaksinasi ini tidak hanya untuk pelajar di SMPN 5 saja, tetapi dibagi ke tiga sekolah lainnya, yakni SMPN 10, SMPN 14 dan SMPN 18 dengan masing-masing menyertakan 250 siswa.

Kepala SMPN 5 Balikpapan Wisnu Nugroho Suronto.

Sementara vaksinasi ini diutamakan untuk siswa kelas IX, namun untuk di SMPN 5 sendiri menyasar siswa kelas VIII dan IX. Dan sebelum dilakukan vaksinasi, pihak sekolah terlebih dahulu meminta izin kepada orangtua siswa, karena tanpa izin orangtua pihaknya tidak berani mengambil tindakan untuk mengikutkan peserta vaksin.

“Karena waktunya mepet, maka izin dilakukan melalui google form saja, tetapi insyaallah itu bisa dipertanggung jawabkan,” paparnya.

Intinya kegiatan ini liding sektornya dari BIN, pihak sekolah hanya menyediakan tempat dan perserta vaksin. Ia juga berharap kegiatan bisa berlanjut, sehingga anak-anak bisa divaksin dan kondisi Balikpapan semakin membaik, insyaallah pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *