Sriwijaya Air SJ182 Dikabarkan Jatuh di Laut Kepulauan Seribu, Tim SAR Temukan Puing-Puingnya

Pontianak, Metrokaltim.com – Pesawat komersial Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 PKCLC dikabarkan terjatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) siang. Ada puluhan penumpang di pesawat tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini, SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.25 WIB. Tujuannya ke Pontianak, Kalimantan Barat. Sedianya, SJ182 dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 14.36 WIB.

GM Airnav Cabang Madya Pontianak Wasyudi Zufka mengatakan pesawat SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak dengan estimasi 1 jam 20 menit.

“Dan seharusnya jam 4 kurang sudah harus landing di Pontianak namun pada sampai saat ini pesawat belum landing, dan contact ke ATC Pontianak dan sudah di koordinasikan dengan ATC Jakarta bahwa SJ 182 mengalami loas contact, dengan demikian kita melakukan Koordinasi dengan Basarnas Jakarta dan pada penerbangan SJ 182 masih penuh dalam kendali Jakarta ATC,” terangnya.

Serpihan diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu ditemukan.

Sementara itu Kepala Basarnas Pontianak Yopi menyebut pihaknya mendapat informasi sekira pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB diterima Info SJ-182 mengalami lost contact setelah airborne dari Cengkareng, dan pihak Basarnas sudah mengerahkan 2 kapal besar dari Jakarta dan Pangkalpinang. “Kapal kecil dari Pulau Seribu yang pada saat ini sudah menuju ke Pulau seribu dan masyarakat sudah ada yang melihat serpihan pesawat di sekitar Pulau Seribu, namun personel kita tetap melakukan pencarian di sekitar lokasi lost contact SJ-182,” sebut Yopi.

BACA JUGA: Nelayan Sebut Sriwijaya Air Jatuh saat Hujan Deras, Terdengar Ledakan Dua Kali dari Dalam Laut

Dalam konfrensi pers yang dilakukan Gedung EOC, perwakilan Sriwijaya Pontianak, Faisal merincikan data manifest yang berada di dalam pesawat naas tersebut.

“Secara data sesuai dengan manifest ada 46 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan PIC Capt. Afwan sesuai dengan data yang di share dari Pihak Bandara,” ucapnya.

Ditambah 6 kru pesawat yang ikut dalam penerbangan tersebut jadi total korban 62 orang.

Dari informasi yang didapatkan, petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, hingga Tim SAR dan nelayan sudah berada di lokasi jatuhnya SJ182. Serpihan badan pesawat pun telah ditemukan petugas.

(sur/riyan)

One thought on “Sriwijaya Air SJ182 Dikabarkan Jatuh di Laut Kepulauan Seribu, Tim SAR Temukan Puing-Puingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *