Subari Sebut, Baru 2 Fraksi yang Mengusulkan Nama Untuk Komisi dan AKD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan perkembangan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD kota Balikpapan, sampai saat ini baru beberapa partai yang mengusulkan nama-namanya.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, sebagaimana mekanisme DRPD pasca penetapan fraksi beberapa waktu lalu (17/2/2022). Seketariat DPRD telah bersurat kepada masing-masing fraksi untuk menempatkan kader-kader terbaiknya di setiap komisi dan AKD lainnya.

“Itu sudah bersurat, dan ada beberapa partai sudah memasukkan dan sebagian besar belum,” ucap Subari saat ditemui diruang komisi IV DPRD, Jum’at (25/2).

Dan beberapa waktu lalu setelah rapat Badan Musyawarah (Banmus), DPRD kembali rapat untuk merevisi permintaan itu dan terakhir tanggal 28 Februari nanti. Dari 7 fraksi itu baru 2 fraksi yang mengusulkan yakni Golkar include Hanura dan Nasdem include PKB.

“Sementara untuk yang lain kami masih menunggu. Mungkin ada pertimbangan sendiri dari setiap fraksi,” jelasnya.

Sedangkan untuk PKS sendiri, dalam waktu dekat pihaknya sudah mengusulkan nama. Karena dalam aturan tatib memilih dan dipilih secara internal, dan tentu dari persetujuan partai dimana fraksi itu berada.

“Kita tadi sudah rapat, dan ada beberapa teman yang tidak bisa hadir, sehingga kita tunda,” akunya.

Mengenai dengan permasalahan internal PKS kepada Syukri Wahid dan Amin Hidayat, secara aturan tetap diakomodir untuk komisinya, hanya saja untuk AKD masih abu-abu.

Namun yang pasti ia berharap semua bisa terakomodir, karena mekanisme di rapat yang menentukan.

“Untuk target PKS, kami berharap bisa masuk disetiap komisi,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.