Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2022, Mampu Mencetak Atlet Taekwondo se-Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament seluruh Kalimantan telah berlangsung, kejuaraan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME), Jumat (25/2/2022).

Kejuaraan berlangsung dengan Protokol Kesehatan (Prokes), semua peserta dan panitia melakukan pemeriksaan antigen, pengecekan suhu badan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Isran Noor memberi apresiasi pada Ketua Panitia pelaksana Taekwondo Gubernur Cup 2022 yang telah menjadi inisiator atas berlangsungnya open tournament seluruh Kalimantan.

“Semoga acara ini diberi kemudahan, kelancaran dan sukses mencetak atlet taekwondo di Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,” ucap Isran.

Dirinya bangga dan bahagia jika semua cabang olahraga seperti ini, maka prestasi olahraga di Kaltim akan jauh lebih baik. Lebih bagus pembinaan olahraga pada masing-masing cabang olahraga.

“Saya bangga dengan Pak Yono. Saya berharap semua orang di Kaltim memiliki kemampuan dan minat olahraga dapat melaksanakan hal-hal seperti ini,” akui Isran.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim dan seluruh masyarakat Kaltim, kami ucapkan terima kasih telah dilaksanakannya turnament Taekwondo Gubernur Cup 2022.

Lebih jauh Ketua Panitia H Yono Suherman menyampaikan, kontingen kejuaraan berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah dengan peserta sebanyak 954 atlet dari 37 klub.

“Rencananya bulan Agustus digelar lagi secara nasional selagi covid-19 ini berlalu,” jelasnya.

Khusus kota Balikpapan, sekitar 600 atlet atau 60 persen dari total peserta ikut bertanding dalam kejuaraan. Sebenarnya, kejuaraan ini di gelar untuk mengembangkan taekwondo di Balikpapan. Pasalnya, Balikpapan ini memiliki lebih dari 20 club.

“Kalau ini kita buka lebih lebar lagi, Balikpapan ini bisa mencapai 1.000 atlet. Luar biasa,” paparnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan seluruh atlet untuk menampilkan semua kemampuan terbaiknya, karena atlet yang terbaik di event ini dapat menjadi tolak ukur terhadap atlet taekwondo kedepannya.

“Kami memiliki keyakinan bahwa semua yang bertanding pada even ini adalah atlet terbaik yang nantinya akan mampu mengharumkan nama daerah, bahkan hingga ke kanca nasional dan internasional.

Ia meminta kepada atlet yang berada disini untuk bisa menjadi jenjang prestasi untuk menuju ke PON, Sea Games, Olimpiade bahkan ke tingkat dunia. Mengingat, taekwondo Indonesia cukup bergeming di level dunia. Dan even ini dapat menjadi ajang silahturahmi bagi semua atlet, para pencinta taekwondo se Kalimantan.

“Apalagi kejuaraan ini mendatangkan tiga Grand Master taekwondo yang berasal dari Jakarta, Semarang dan Bekasi,” ungkapnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.