Sumber Rejo Gelar Vaksinasi Masal, 1.950 Dosis Disiapkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kota Balikpapan, DPRD Balikpapan bersama Muhammadiyah, Pemerintah kota dan LPM Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah (Balteng) melaksanakan vaksinasi massal untuk warga Sumber Rejo, Karang Rejo, warga hikapakarti dan Muhammadiyah, Kamis (7/10).

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh memaparkan, pelaksanaan vaksin massal kembali dilaksanakan dihalaman Kelurahan Sumber Rejo. Meskipun jumlahnya masih terbatas dan belum memenuhi semua warga sekitar.

“Sementara untuk total vaksinasi ini, kalau tidak salah ada sekitar 1.950 vaksin,” ucap Abdulloh saat peninjauan vaksinasi, Kamis (7/10) pagi.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersabar dan mudah-mudahan ada vaksin lanjutan, agar warga Sumber Rejo bisa seluruhnya di vaksin.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh saat meninjau vaksinasi di Sumber Rejo.

Namun yang lebih diutamakan, walaupun sudah divaksin masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), seperti pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jadi jangan sepenuhnya mengandalkan vaksin, tetapi kita sendiri harus lebih ketat menjaga Prokes,” akunya.

Lebih jauh, Sekretaris Camat Balteng Umar Adi menambahkan, hari ini (7/10) untuk total vaksin pertama ada 1.950 dosis yang terdiri dari 1.000 dosis untuk warga Karang Rejo, 500 dosis warga Sumber Rejo, 200 Muhammadiyah dan ikapakarti 200 dosis.

Menurutnya, vaksin ini mengusung tema lintas agama, dan dosis vaksin ini berasal dari Muhammadiyah 1.450 dan Disporapar 500 dosis. Sementara dosis vaksin dari Disporapar ini diberikan untuk kawasan Edukasi Kang Bejo dan sekitarnya.

“Karena kebetulan Pokdarwis Kang Bejo Juara 1 Provinsi, maka harapannya di sekitar kawasan edukasi Kang Bejo itu tercipta head Immunity,” imbuh Umar Adi.

Umar berharap kedepannya ada penambahan vaksin di wilayah Balteng. Dan disisi lain, dirinya juga mengimbau warga Balteng agar mengikuti kegiatan vaksin yang digelar oleh berbagai pihak yang ada. Sehingga masyarakat tidak hanya mengandalkan pelaksanaan vaksin seperti ini saja, tetapi bisa mengikuti yang lainnya.

“Kami harap ini berkelanjutan, dan pastinya kami sudah kroscek dengan LPM, PKK, warga maupun ketua RT. Harapannya ini tidak sampai sini saja, dan informasi sementara kemungkinan besar, Sabtu (9/10) nanti akan ada vaksinasi di Gunung Sari Ilir,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.