Sungai Nangka Membara, 18 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebakaran yang hanguskan 3 rumah dan 4 ruko di RT 10 Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan Selatan, 18 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, pada (15/10).

Petugas BPBD kota Balikpapan menerima informasi Kebakaran sekitar pukul 20.00 wita, petugas BPBD dari wilayah selatan langsung menuju lokasi kebakaran, saat tiba di lokasi petugas BPBD mendapatkan kendala, aliran listrik belum di padamkan sehingga petugas belum bertindak. Saat PLN di padamkan, petugas BPBD berjibaku memadamkan kobaran api yang terus membakar hebat di rumah dan ruko yang ada.

” Sempat terdapat kendala soal aliran listrik yang belum di padamkan sehingga petugas belum bisa melakukan penyemprotan,” jelas Usman Ali Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan.

Api dapat di kuasai setelah 10 unit mobil pemadam dan di bantu dua unit mobil water Canon milik brimob Polda Kaltim yang terus melakukan penyemprotan di lokasi kebakaran dan juga rumah warga lainya untuk menghentikan api menjalar bangunan lainnya.

Sementara itu Ketua RT 10 Kelurahan Sungai Nangka Balikpapan Selatan, Zainal menyebutkan, api terlihat langsung membesar dan membakar rumah serta ruko yang ada, namun petugas pemadam kebakaran dengan sigap dan dapat memadamkan kobaran api sehingga kebakaran tidak meluas.

Dedy sebagai korban kebakaran mengatakan, jika api membakar bangunan dan rumahnya sangat cepat, lidah api terus menerus menjilati bangunan rumah hingga rata dengan tanah.

” Langsung besar saat di telpon, rumah dalam keadaan kosong, dan tidak ada barang yang bisa di selamatkan,” ulasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi namun untuk kerugian materil yang di alami warga mencapai ratusan juta rupiah.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *