Tabrakan Beruntun Terjadi di Perempatan Lampu Merah Rapak, Akibat Rem Blong

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musibah tabrakan beruntun kembali terjadi di perempatan lampu merah Rapak, Jum’at (21/1) pagi. Yang mana tabrakan menyebabkan mobil hingga motor mengalami kerusakan berat, hingga memakan korban jiwa.

Melihat situasi tersebut, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH menerangkan, bahwa dirinya mendapat laporan terjadinya lakalantas diperempatan lampu merah lampu Ramayana.

“Dan dari arah atas lampu merah ada sebuah truk kontainer, yang sementara informasinya mengalami rem blong,” ucap Sonny Irawan saat berada di lokasi tabrakan, Jum’at pagi.

Apalagi posisi pengendara berhenti dilampu merah pu tertubruk oleh truk kontainer dari arah atas, hingga menyebabkan laka beruntun terjadi.

Untuk data sementara yang didapatkan, ada kurang lebih 5-6 kendaraan roda empat (mobil) dan 10 kendaraan roda dua (motor).

“Korban meninggal ditempat dugaan sementara ada 2 korban, tetapi Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan masih melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Data lengkapnya akan kami sampaikan,” jelas Sonny.

Dan ini proses masih dilakukan evaluasi korban untuk penyelamatan. Setelah itu baru evaluasi kendaraan yang terlibat dalam lakalantas tersebut dan pengaturan lalu lintas.

“Alhamdulillah lalu lintas sudah mullai normal kembali, untuk data lengkapnya nanti akan kami dalami dan perkembangan akan kita sampaikan,” tuturnya.

Sedangkan supir truk kontainer sudah diamankan di Satlantas Polresta Balikpapan.

(Mys/ Ries)

1

Leave a Reply

Your email address will not be published.