Tabrakan Beruntun, 5 Korban Meninggal di Tempat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tabrakan beruntung yang melibatkan Truk Kontainer dan 6 kendaraan roda 4 serta beberapa Rida dua di simpang Muara Rapak Balikpapan terjadi sekitar pukul 06.15 Wita.

Dari rekaman CCTV yang terlihat Truk Kontainer dari arah jalan Soekarno Hatta menyeruduk beberapa kendaraan yang ada di depannya pada saat Lampur merah.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan awalnya kejadian pada pukul 06.15 Wita. Truk tronton dengan muatan Kontainer turun dari arah atas melaju kemungkinan mengalami rem blong semetara disimpang muara Rapak kondisi lampu merah.

” Awalnya menabrak Rida dua dan terus meluncur ke bawah menabrak 6 kendaraan roda 4 , truk tetap berjalan hingga 100 meter kedepan,” jelasnya saat di lokasi kejadian (21/01/2022).

Lanjut Dirlantas, sementara ini pihak kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait melakukan evakuasi korban di lokasi serta kendaraan yang terlibat dan dilanjutkan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP).

” petugas kepolisian juga melakukan pengaturan lalulintas di lokasi sehingga kendaraan lain bisa tetap berjalan, ” ujarnya.

Sementara masih di lakukan pendataan oleh petugas dengan mengecek beberapa rumah sakit untuk mengetahui jumlah korban yang di rawat.

” Untuk yang meninggal dilokasi kejadian ada 5 orang, dan yang mengalami luka masih dalam pendataan,” bebernya.

Sopir truk sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara dan akan di mintai keterangan nantinya terkait musibah laka beruntun yang terjadi.

(Ries/MK)

3

Leave a Reply

Your email address will not be published.