Tahan Imbang Kalteng Putra, Persiba Balikpapan Banyak Kasih Bola Gratis ke Lawan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam putaran kedua, Persiba Balikpapan mulai berlaga dikandang melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan Timur, Kamis (4/11) sore.

Nampak pertandingan sangat tegang, namun sayangnya pertandingan imbang dengan skor 0-0. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena banyak peluang yang diperoleh tim Persiba tidak dimaksimalkan dengan baik.

Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengatakan, ia bisa meraih satu poin, meskipun satu tetap menjaga keseimbangan di peringkat Grub D. Artinya pemain sudah berjuang keras, dan mereka sudah memberikan semua yang mereka punya sore ini.

“Semangat mereka saya apresiasi, tetapi tentu ada beberapa catatan yang kami harus segera perbaikan, karena masih banyak tim yang kehilangan bola dalam situasi yang gampang,” ucap Fakhri dalam press conference usai pertandingan, Kamis.

Bahkan ia masih melihat beberapa kali pemain Persiba masih memberikan bola gratis ke lawan. Tentu ini harus secepatnya diperbaiki. Kemudian dari sisi emosi, para pemain harus mampu mengontrol dan mengendalikan emosi di laga-laga berikutnya, karena mendapatkan kartu kuning buka sesuatu yang patut dibanggakan.

“Dan terlepas dari itu, saya mengapresiasi semua perjuangan pemain yang sudah cukup keras. Dan di babak kedua kami banyak mendapat peluang, tetapi tidak gol, nah inilah sepak bola,” ujarnya.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie bersyukur dengan raihan satu poin. Ia pun meyayangkan keputusan wasit di babak kedua. karena dirugikan akibat kartu kuning kedua yang diterima timnya.

“Alhamdulillah bersyukur dapat satu poin. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” tutup Eko Tamamie.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.