Tak Berhenti Atasi Covid-19, Polresta Balikpapan Giatkan Pendisiplinan Prokes

Balikpapan, Metrokaltim.com – Giat pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) terus gencar dilaksanakan Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan. Hal ini dilakukan sebagai upaya nyata kepolisian dalam menekan laju penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Seperti yang telihat di kawasan Pasar Sepinggan, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, pada Rabu (18/11) sekira pukul 07.55 WITA. Di pasar tradisional itu, petugas kepolisian dari Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan, selaku satuan kecamatan Polresta Balikpapan, kembali mendatangi warga satu per satu, baik pedagang maupun pengunjung.

“Kami meminta agar warga selalu menerapakan protokol kesehatan saat beraktivitas di mana pun,” kata Kepala Polresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Turmudi.

Adapun imbauan protokol kesehatan yang diserukan, sebut Turmudi, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan air yang mengalir atau hand sanitizer. Kegiatan ini dilakukan, kata Turmudi, karena saat ini kasus Covid-19 di Balikpapan sedang mengalami peningkatan.

Petugas kepolisian saat mengimbau warga untuk tetap menjalankan prokes.

“Ya, saat ini penyebaran Covid-19 sedang meningkat. Jadi kami harapkan warga bisa menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus,” ucap perwira melati tiga itu.

Adapun personel Polsek Balikpapan Selatan yang terlibat dalam giat pendisiplinan protokol kesehatan ini, yaitu, IPDA M. Musalim, AIPTU J. Manurung, AIPDA Maryono, BRIPKA Aris Erfandi dan BRIPKA Ahirudin.

Turmudi pun memastikan, pihaknya masih akan terus menggelar pendisiplinan protokol kesehatan sampa pagebluk Covid-19 berakhir. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan Polresta terhadap warga Kota Minyak.

“Walaupun hanya mengampanyekan protokol kesehatan, tapi kalau dilakukan secara konsisten, pasti bisa menekan angka penyebaran corona,” pungkasnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *