Takut Jarum Suntik, Warga Penajam di Jemput Untuk di Vaksin

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Pangkalan TNI AL Balikpapan terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., didampingi perwira staf turun langsung untuk memimpin kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan, Minggu (25/07).

Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. M. Ridwan melaksanakan Vaksinasi yang dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA. dalam kegiatan hari ini Lanal Balikpapan menyiapkan 50 dosis.dan rencana serbuan vaksin akan terus dilakukan guna mendukung program pemerintah, dan untuk minggu depan Lanal Balikpapan Tetap melaksanakan Kegiatan serbuan vaksinasi baik yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun yang akan melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi hari ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya karena biasanya masyarakat yang mendatangi langsung Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan untuk melaksanakan vaksinasi namun hari ini Personel Lanal Balikpapan yang terdiri dari Babinpotmar Lanal, Personel Posmat TNI AL Penajam serta Personel dari Balai Kesehatan Lanal langsung menjemput dan mendampingi masyarakat yang berada di Kab. Penajam Paser Utara yg berjumlah sekitar 10 orang untuk di diantar dan didapingi dalam kegiatan vaksinasi, dalam hal ini Posmat TNI AL Penajam Memberi fasilitas Dengan mengantar menggunakan speedboat dan mendampingi hal ini disebabkan ketakutan warga terhadap jarum suntik. terlihat warga sangat antusias untuk berpartisipasi di kegiatan tersebut, tidak lupa pengecekkan suhu badan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses penjemputan.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Dalam Penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus menerus dilaksanakan setiap hari yg bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Balikpapan, Lanal Balikpapan tidak akan pernah lelah untuk melaksanakan kegiatan ini dan akan terus membidik masyarakat yg belum melaksanakan vaksin, personel dari Lanal akan terus turun ke Desa – desa untuk mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi sehingga harapannya masyarakat yg berada di sekitar kota Balikpapan seluruhnya dapat melalaksanakan Vaksinasi

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto, Danunit Intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *