TNI-Polri di Berau Gelar Patroli Skala Besar, Bagikan Sembako dan Imbau Warga Patuhi Prokes

Berau, Metrokaltim.com – Patroli skala besat digelar Polres Berau bersama Kodim 0902/Bru dalam rangka penerapan PPKM Level 4 di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau, pada Jumat (23/7) malam.

Kasat Lantas Polres Berau AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf menuturkan, patroli skala besar atau patroli blue light ini bertujuan memberi rasa aman, nyaman dan tentram sebagai rasa kehadiran TNI-Polri ditengah masyarakat.

“Saat patroli, kita juga mengimbau masyarakat untuk menaati dan mematuhi protokol kesehatan. Mengingat kondisi saat ini, kasus terus melonjak di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Ia mengatakan patroli dilakukan di sepanjang Jalan Pulau Derawan dan Jalan Ahmad Yani, Tanjung Redeb, lantaran disana merupakan tempat yang paling terdampak. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 ditambah dengan PPKM Level 4, membuat mereka terbatas untuk melakukan jual beli.

“Jadi selain patroli, sebagai rasa peduli dan empati kepada mereka, kita juga memberikan bahan makanan pokok,” ujarnya.

Ia mengaku, sejak PPKM Skala Mikro hingga penerapan PPKM Level 4 saat ini, masyarakat paham dan patuh pada surat edaran bersama. Terbukti hingga saat ini, belum adanya ditemukan pelanggaran.

Dikatakannya, kegiatan patroli tersebut berlaku setiap hari dan malam. Namun, patroli skala besar malam ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penolakan terkait PPKM Level 4 di Berau.

“Sejauh ini masyarakat bekerjasama dengan baik. Baik itu dengan TNI-Polri maupun dengan pemerintah daerah. Sehingga, beberapa kali kami melakukan kunjungan, sambang dan komunikasi dengan teman-teman dilapangan, termasuk masyarakat terdampak,mereka sangat paham dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menaati prokes dan kebijakan pemerintah. Baik itu dalam melaksanakan kegiatan seperti jual beli ataupun kegiatan lainnya.

“Ayo kita hadapi dan tangani Covid-19 bersama,” imbaunya.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *