Tanam Pohon dan Bagi Tumpeng Sebagai Rangkaian HUT PDIP ke 48

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP kota Balikpapan melaksanakan rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke 48 yang digelar di taman Kota Balikpapan dengan menanam bibit pohon, Minggu (10/1) pagi.

Adapun tema nasionalnya adalah Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Namun untuk sub temanya adalah Ciliwung bersih, kenapa Ciliwung karena sungai yang membentang mulai dari Bogor sampai ke Jakarta, dan melewati berbagai daerah dan menjadi spirit kepada seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan Thohari Aziz menuturkan, Ketua Umum Hj Megawati Soekarno Putri menyampaikan, bahwasanya seluruh kader PDI Perjuangan memberikan pesan kepada keluarga besar partai dan seluruh bangsa Indonesia.

“Apalagi merawat sungai itu sangat penting, yang mana itu merupakan sumber mata air, serta untuk menjaga kelestarian lingkungan supaya tidak banjir,” jelas Thohari Aziz.

Penanaman bibit pohon dilakukan di taman Kota Balikpapan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 48

Dan di pagi hari ini (10/1), PDIP kota Balikpapan serentak menjalankan rangkaian acara HUT partai yaitu penanaman pohon sebanyak 448 pohon. Tetapi untuk saat ini secara seremonial hanya 48 pohon sisanya akan ditanam jajaran pengurus partai di masing-masing wilayah.

Lalu sekitar pukul 14.00 WIB DPC partai bersama dengan PAC, badan sayap partai fraksi akan mengikuti virtual confreen dalam rangka HUT pantai, yaitu mendengarkan rangkaian peringatan upacara HUT partai.

Dalam acara ini nanti ada sambutan ketua umum Hj Megawati Soekarno Putri dan Presiden Jokowi Dodo secara live. Dan pukul 17.00 WIB dan 18.00 WITA, DPC partai akan membagikan tumpeng kepada rakyat, sebanyak 48 tumpeng untuk memenuhi rangkaian kegiatan untuk mendapatkan rekor muri Indonesia.

“Ada tiga rekor muri Indonesia yang perlu dicapai, pertama penanaman pohon terbanyak nasional, kedua video confreen dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia dan ketiga pembagian tumpeng terbanyak di Indonesia. Maka tiga rekor muri itu akan kami raih,” imbuhnya.

Lanjutnya, mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa memberikan sumbangsih yang terbaik bagi warga kota Balikpapan dan bangsa Indonesia. Iya juga mengucapkan terima kasih kepada dinas lingkungan hidup dan pemerintah kota Balikpapan atas dukungannya, karena untuk menjaga lingkungan merupakan tanggungjawab bersama.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *