Pikirkan Program Jangka Panjang, Ketua LPM Baru Ilir Akan Studi Banding ke Luar Daerah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setelah pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bakti 2020-2023 di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Ada beberapa program yang dilakukan saat ini.

Ketua LPM Baru Ilir Taufik Qul Rahman memaparkan, untuk saat ini program LPM ada jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendek itu yakni program 100 hari kerja, yaitu bagaimana caranya mengayomi dan mengenal lingkungan di seluruh wilayah RT di Baru Ilir.

“Serta mengetahui, apa saja permasalahan yang ada, sehingga hal itu yang akan di selesaikan,” ujar Taufik Qul Rahman.

Untuk saat ini, permasalahan yang ada di Kelurahan Baru Ilir sudah diketahui semua, dan alhamdulillah untuk program perbaikan lingkungan, perbaikan PJU mudah-mudahan bisa berjalan di bulan Januari.

Sementara untuk program jangka panjangnya, ia berencana untuk membawa seluruh ketua RT di Baru Ilir untuk melakukan studi banding ke luar daerah untuk memikirkan suatu program jangka panjang, misalnya mau membuat wisata di lingkungan Baru Ilir. Maka itu perlu melakukan studi banding ke lokasi yang dimaksud, sehingga bisa saling bertukar pikiran untuk memajukan daerahnya.

“Kemungkinan sekitar Februari, kami sudah berangkat untuk studi banding ke luar daerah bersama 63 RT di Baru Ilir,” imbuh Putra Kilat.

Apalagi dari yang diketahui bersama, bahwa LPM ini untuk pemberdayaan masyarakat mulai dari hal yang kecil, namun yang ditingkatkan sekarang ini adalah UMKM dan SDM-nya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *