Tangker Rudi Mas’ud Meledak saat Standby di Pinggir Sungai Mahakam

Samarinda, Metrokaltim.com – Warga yang bermukim di kawasan Pulau Atas, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda mendadak panik setelah beberapa kali bunyi suara ledakan dari kapal yang berada di pinggir Sungai Mahakam di kawasan Palaran, pada Kamis (11/2) siang. Usai ledakan yang terjadi lima kali itu, kepulan asap hitam pun membumbung tinggi.

Salah satu warga bernama Suratman menyebutkan ada sekitar lima kali bunyi ledakan yang sangat nyaring. Bahkan dia katakan jendela kaca rumah sampai ikut bergetar akibat ledakan itu.

“Nyaring banget, saya kira tadi suara ban meledak, ternyata suaranya berasal dari Sungai Mahakam. Sekitar lima kali tadi saya dengar,” kata warga yang tinggal di Palaran, Samarinda ini.

Setelah ditelusuri suara ledakan tersebut berasal dari kapal Tangker yang merupakan milik Ketua Golkar Kaltim, Rudi Mas’ud. Hal itu dibenarkannya setelah sejumlah awak media mengonfirmasinya.

Dilansir dari salah satu media lokal Samarinda, Rudu mengatakan belum bisa memastikan penyebab ledakan “Sepertinya dari kapal saya. Saat ini belum ada yang bisa dihubungi di sana, ” ucapnya.

Dirinya pun menduga, kejadian ini terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi di kapal. “Kondisi kapal lagi standby,” ungkapnya.

Terkait limbah minyak yang tumpah akibat kebakaran, dirinya memastikan hal tersebut tidak ada. Sebab kondisi kapal sedang kosong dan tidak ada kargo atau muatan.

“Kondisi kapal kosong dan standby di pinggir sungai,” paparnya.

Dirinya pun akan mengevaluasi kebakaran ini dan akan meningkatkan keamanan di kawasan tersebut.

“Kita akan evaluasi dulu, karena belum tahu apa yang terjadi sebenarnya di lapangan,” tandasnya.

(riyan/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *