Tebar Ajakan Saling Berbagi ke Sesama, Aksi Kapolresta Balikpapan Memborong Jualan Pedagang Kecil

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bukan hanya mengurusi pekerjaannya saja, sosok lain dari Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi juga selalu memperhatikan mereka yang berjuang di jalan untuk menghidupi keluarganya. Aksi borong memborong dagangan pedagang kecil pun kerap dilakukan, yang kemudian dibagikan ke masyarakat yang melintas. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu mereka agar dagangannya cepat habis.

Ya, kegiatan itu hampir setiap hari dilakukan, seperti pada Kamis (18/3) pagi. Seorang ibu yang menjajakan kue onde-onde di kawasan Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Ruko Bandar langsung dihampirinya.

Seperti biasa orang nomor satu di Polresta Balikpapan ini langsung memborong onde-onde yang dijual pedagang keliling tersebut. “Alhamdulillah ya Allah dipagi yang penuh berkah ini hamba telah engkau pertemukan dengan hambaMu yang lain untuk mengingatkan kita bahwa engkau maha pengasih, penyayang dan maha pemberi rejeki, aamiin,” ucap Turmudi saat bertemu pedagan kue keliling.

Tak hanya langsung memborong, Turmudi pun sempat mengobrol dengan ibu penjual kue tersebut. Dari sana dia mengetahui, bahwa ibu tersebut tidak berjualan selama dua minggu lantaran kehabisan modal. “Ibu ini modalnya abis buat bayar cicilan, lalu dipinjami tetangga Rp 500 ribu untuk modal bikin onde-onde lagi, dan Alhamdulillah sekarang sudah berjualan lagi,” ujar Kapolresta Balikpapan sembari memberikan semangat kepada pedagang tersebut.

Aksi membantu pedagang kecil yang dilakukan Turmudi ini diharapkan dapat mengajak masyarakat Kota Balikpapan untuk selalu memperhatikan masyarakat kecil khususnya mereka yang berdagang secara kecil-kecilan.

“Bukan maksud ria, tapi hanya sekedar mengajak untuk membuat sejuk Kota Balikpapan, dan tidak selalu sibuk dalam tugas dan mencari rejeki tapi tetap saling berbagi,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *