Tekan Angka Covid-19 Selama Liburan, dr Dio : Tim Satgas Terus Lakukan Razia

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Satuan gugus tugas (Satgas) covid-19 Balikpapan selalu berupaya menekan angka terkonfirmasi positif dengan rutin melakukan razia protokol kesehatan.

“Apalagi hari ini terdapat penambahan 24 kasus terkonfirmasi positif, 32 kasus selesai isolasi dan 1 kasus meninggal dunia,” ucap Juru bicara Satgas covid-19 Balikpapan dr Andi Sri Juliarty melalui pesan group, Minggu (27/12).

Dirinya merincikan, penambahan kasus mayoritas dari riwayat tracing kasus sebanyak 11 orang, dilanjut dari riwayat suspek Covid dan orang tanpa gejala (OTG) masing-masing enam orang dan satu kasus riwayat tracing kasus dari tempat kerja.

dr Andi Sri Juliarty

Adapun kasus selesai isolasi, pasien lebih banyak selesai perawatan yang berasal dari isolasi mandiri berjumlah 20 orang dan dari Embarkasi Haji sebanyak 10 orang. Kemudian, rumah sakit dr. Hardjanto berjumlah dua orang.

Namun sangat disayangkan sekali, karena masih ada penambahan satu kasus positif covid-19 yakni perempuan berusia 73 tahun meninggal dunia pada tanggal 26 Agustus 2020 pukul 12.00 Wita di RSPB.

Dio sapaan akrabnya mengatakan, bahwa kasus terkonfirmasi hari ini menurun dikarenakan kemarin laboratorium banyak yang tutup libur natal.

“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat menekan angka covid-19 di Balikpapan, sehingga aktivitas bisa berjalan normal dengan adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *