Tekan Angka Kematian Ibu Hamil Karena Covid-19, Pemkot Balikpapan Gelar Vaksinasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk ibu hamil di kota Balikpapan yang berlangsung di BSCC Dome, Rabu (1/9) pagi.

Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan vaksinasi massal untuk ibu hamil ini untuk menekan angka kematian di kota Balikpapan. Karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah kota. Dan untuk hari ini ada 1.208 ibu hamil yang di vaksin dan ini merupakan program pemerintah.

“Cukup baiklah dalam mencegah penyebaran virus khususnya bagi ibu hamil,” ucap Rahmad Mas’ud saat ditemui di BSCC Dome, Rabu (1/9).

Dirinya juga berpesan, bahwa pemerintah sudah mengkaji dan menyampaikan sesuatu yang terbaik untuk warganya, termasuk ibu hamil. Ia pun minta kepada ibu hamil untuk tidak khawatir, karena sampai sekarang tidak ada masalah pada ibu hamil.

“Baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Artinya ini tugas pemerintah untuk melindungi segenap warganya agar sehat semua,” imbuh Rahmad.

Vaksinasi khusus ibu hamil.

Selain ibu hamil, vaksin anak sekolah sampai saat ini masih berjalan seperti kemarin di Pondok Pesantren Hidayatullah yang dilaksanakan oleh BIN yang ditargetkan untuk anak-anak diatas usia 12 tahun.

Mudah-mudahan program ini menjadi ikhtiar bersama, untuk mensukseskan vaksinasi bukan hanya bagi masyarakat biasa, tetapi terkhusus kepada ibu-ibu hamil yang perlu dijaga.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *