Teman-Teman Pansus Tatib Berencana ke Samarinda Untuk Konsultasi dan Pertanyakan Drafnya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai tahapan pemilihan wakil wali kota (wawali), DPRD kota Balikpapan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib). Yang mana Pembahasan tatib wawali sampai saat ini sudah dirampungkan dan sudah dikirim di Biro Hukum Pemprov Kaltim.

Ketua Pansus Tatib DPRD Simon Sulean mengatakan, saat ini Pansus tatib sudah selesai, sehingga tinggal menunggu harmonisasi di biro hukum Kanwil.

“Rencananya hari ini atau besok, teman-teman dari Pansus akan ke Samarinda untuk konsultasi dan mempertanyakan drafnya sampai dimana,” ucap Simon saat ditemui awak media, Kamis (11/8/2022).

Diharapkan hal ini bisa dapat selesai dan segera kembali ke Balikpapan, sehingga DPRD dapat membentuk panitia pemilihan. Namun untuk prosesnya, ia belum mengetahui sampai mana dan berapa lama prosesnya di biro hukum, yang pasti DPRD sudah mengirimkan drafnya.

Ditanya perihal tidak adanya draf yang diterima biro hukum pemprov, dirinya tidak tahu jika mereka belum menerima, karena yang antar dari persidangan DPRD.

“Dari persidangan sudah memberitahukan kami jika sudah kirim ke sana dan ada dikirimkan ke saya revis-revisi itu dan kita sudah sepakat, kemungkinan hanya ada miskomunikasi saja,” akunya.

Mudah-mudahan pemilihan wawali tahun ini bisa terealisasi, agar bisa membantu wali kota untuk menyelesaikan program pemerintah. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *