Tenaga Kesehatan di Tujuh Puskesmas Balikpapan Sudah Lakukan Vaksin, Semua Kondisi Sehat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Setelah menerima vaksinasi yang diberikan Menteri Kesehatan untuk tenaga kesehatan, Rabu (27/1) ini vaksinasi sudah di distribusikan ke-47 fasilitas kesehatan (faskes) di kota Balikpapan.

“Bahkan untuk mengejar waktu, beberapa puskesmas di Balikpapan sudah melakukan penyuntikan hari ini (Rabu),” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pres rilis.

Lebih jauh, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, sampai siang ini (27/1) 47 lokasi pasien kesehatan sudah di distribusikan vaksin sebanyak 4.038 payel.

Kemudian yang masih tersisa di dalam gudang farmasi sebanyak 8.162 payel. Namun ada 124 yang masih akan disusulkan besok (28/1).

“Kenapa disusulkan, hal ini karena alat tempat pendinginnya kurang baik, sehingga pihaknya tidak berani menyimpan bermalam disana,” ujar dr Dio panggilan akrabnya.

Lanjutnya, sehubungan adanya surat dari Menteri Kesehatan yang meminta percepatan vaksinasi pada tenaga kesehatan. Dan itu ditargetkan selesai tanggal 31 Januari 2021.

Karena waktunya sisa tiga hari lagi, maka ia persilakan kepada seluruh pasien kesehatan yang sudah menerima vaksin dan bisa memulai, dipersilahkan untuk memulai.

“Hari ini sudah ada 7 Puskesmas yang memulai yakni Puskesmas Manggar Baru, Baru Tengah, Margomulyo, Teritip, Gunung Samarinda, Telaga Sari dan Baru Ilir, dengan jumlah tenaga kesehatan ada 73 orang atau sama dengan 1,3 persen. Bahkan semua kondisi sehat,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *