Terinspirasi PPKM, Black Kopi Band Rilis Singel Kita Harus Bangkit

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski di tengah pandemi Covid-19 tak menyurutkan para seniman musik untuk terus berkarya. Salah satunya group band asal Balikpapan bernama Black Kopi. Turut meramaikan blantika musik Tanah Air dengan merilis singel ‘Kita Harus Bangkit’ di ADM Coffee, Minggu (24/10/2021).

Melalui singlenya, group band dengan personel berjumlah empat orang yakni Nico (vocal), Nuay (gitar), Kholiq (basis), Nonon (drumer) ingin memotivasi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk inspirasi lagu itu emang dari awal PPKM yakni tahun 2020 terutama dari para musisi, jadi karena suka berpetualang dan di situ dapat inspirasi itu,” ujar Nico sang vokalis.

Selain lagu tersebut, Black Kopi Band juga sudah mempersiapkan single-single lainya yang tentunya dengan lirik lagu yang inspiratif.

Hafidz Rizal Ahdanwari selaku produser yang merangkap sebagai manager, menuturkan, Black Kopi Band terbentuk satu bulan lalu. Kala itu, para musisi tidak mendapat panggung.

“Karena PPKM membuat musisi yang biasa ngisi di kafe (jadi sepi job), termasuk ngisi di ADM Coffee, yang memang sering live music, tapi akibat PPKM jadi down,” jelasnya.

Lanjutnya, Hafidz yang juga pemilik ADM Coffee, suatu ketika para musisi tersebut berkumpul mengisi waktu luang sekaligus asah kemampuan. “Kemudian si Bang Moy punya materi lagu yang juga mengarah ke masa saat ini, jadilah group band ini. Dari situ, mereka ngobrol ke saya, bisa gak untuk support, karena basic saya pengusaha, ya saya jawab support 100 persen,” ulasnya.

Adapun nama Black Kopi berasal dari kegemaran anggotanya memesan kopi hitam di ADM Coffee.

Meskipun masih terbilang baru di blantika musik khususnya di Balikpapan, Black Kopi mengaku mendapat respon positif dari nitizen.

Terbukti video klipnya yang tayang di channel YouTube ADM Entertainment sudah ditonton lebih dari 1.000 kali dan mendapat respon 78 komentar serta 142 like dalam kurun waktu dua pekan.

Oleh sebab itu, ia pun berani mematok target untuk masuk blantika musik nasional bahkan Internasional. “Bermimpilah yang besar, di sini harus bangkit, terutama anak-anak Balikpapan harus bisa terkenal nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *