Terjebak Banjir, Satu Warga di Evakuasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hujan deras yang mengguyur Balikpapan pada Kamis Subuh membuat sejumlah warga di RT 39 gang Mandor, Km 17, Karang Joang terisolasi, lantaran jalur satu-satunya di genangi luapan air hingga dada orang dewasa (30/01).

Seorang warga yang menderita sakit harus di evakuasi menggunakan perahu milik BPBD kota Balikpapan yang sudah siaga sejak Kamis pagi. Petugas dari Polairud Polda Kaltim dan tim SAR mengevakuasi korban dengan cara di Gendong dan di bawa menggunakan unit dari kepolisian.

Jumilah keluarga korban mengatakan, sakit yang dideritanya sudah lama, dan pagi tadi rencana mau di bawa berobat, namun kondisi banjir sehingga menunggu tim SAR untuk membantu membawa menggunakan perahu.

“Sudah keluar masuk rumah sakit, tadi di bantu Tim SAR di evakuasi menggunakan perahu milik BPBD kota Balikpapan, dan di bawa menggunakan mobil polisi,” jelasnya.

Sementara itu petugas Kabid Kedaruratan BPBD kota Balikpapan Usman Ali menyebutkan, saat ini data yang masuk ada sekitar 37 rumah yang terdampak banjir di dua RT, 37 dan 39 kelurahan karang Joang balikpapan utara.

” Sementara masih di lakukan pendataan, berapa banyak yang terdampak banjir dan berapa jumlah KK nya,” ungkapnya.

Untuk warga yang sakit, sudah di lakukan evakuasi oleh tim SAR gabungan dari BPBD dan Polairud Polresta dan Polda Kaltim, dan korban sudah di bawa ke lokasi yang lebih aman, tambah Usman.

Untuk menjaga adanya kondisi darurat di lokasi banjir kawasan kilometer 17, karang Joang balikpapan utara, rencananya akan di bangun posko sementara oleh Tagana, mengingat kondisi cuaca yang masih mending di kawasan balikpapan, pungkas Usman.

(Idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *