Banjir, Kapolresta Balikpapan Turun Tangan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hujan yang mengguyur kota Balikpapan sejak Kamis dini hari membuat sebagian kawasan di Balikpapan banjir, termasuk kawasan kalurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, (30/01).

Air yang meluap ke jalandi kawasan Kilometer 17 ini membuat kemacetan yang cukup panjang, baik dari arah balikpapan menuju Samarinda, begitu juga sebaliknya. Untuk membantu kelancaran lalulintas yang ada, petugas kepolisian dan warga membatu pengendara yang melintas, lantaran kondisi air yang cukup deras.

Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi, bersama Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Mas’ut ikut membantu di lokasi banjir, sembari mengecek kawasan pemukiman yang tergenang air.

Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi mengatakan, sejak pagi sekitar pukul 07.00 petugas kepolisian sudah berada di lokasi banjir bersama warga, untuk membatu pengendara yang melintas, agar tidak terseret arus deras, jelasnya.

” Kita semua membantu para pengendara yang melintas, terlebih pengendara motor, karena arus cukup deras dan berbahaya, sehingga di arahkan agar tidak terjadi sesuatu hal,” ungkapnya.

Meski hujan terus mengguyur dan baju di badan sudah basah, Kapolresta Balikpapan terus memantau lokasi banjir yang ada, sehingga semua bisa berjalan dengan baik hingga air surut.

“Kita turunkan petugas dari sabhara Polresta dan juga polair Polres Balikpapan beserta perahu karet, sehingga bila di perlukan langsung di lakukan pertolongan pada warga,” pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *