Tiga Kantor Dinas Dikunjungi Komisi II DPRD, Hilangkan Kesan Hanya Memanggil dan Jalin Silaturahmi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka pelaksanaan program kerja, Komisi II DPRD Kota Balikpapan melakukan kunjungan lapangan ke 3 dinas di Balikpapan, yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) dan Badan Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi kota Balikpapan, Selasa (12/1) pagi.

Pertama kunjungan dilakukan ke Disporapar, lalu ke DP3 dan Pengelola Pajak. Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Haris, hampir 2 tahun ia belum pernah berkunjung ke kantor-kantor dinas, maka itu kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan baik.

“Jangan sampai terkesan bahwa kami hanya selalu memanggil saja, tetapi bisa berkunjung ke sana, baik ketika mengadakan rapat,” kata H Haris di depan awak media saat kunjungan, Selasa (12/1).

Dalam kunjungan, tidak ada keluhan dari kepala dinas (kadis) dan kegiatan ini hanya berkunjung untuk mengetahui kantor-kantor dinas yang ada di Balikpapan.

Dirinya berharap semoga dalam keadaan covid-19 ini, target yang diberikan dinas pariwisata bisa tercapai, maka itu perlu dilihat dahulu di triwulan pertama karena banyaknya tempat wisata yang selalu kadang buka dan kadang tutup.

Kunjungan Komisi II DPRD Balikpapan ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan.

“Dan semoga target apa yang diberikan bisa tercapai, maka itu mari sama-sama bekerja,” imbuh Haris panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Disporapar Dortje Marpaung menambahkan, kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, yang mana selama ini dinas yang selalu ke kantor dewan, tetapi sekarang ia ingin berkunjung langsung ke kantor dinas pariwisata untuk menanyakan hal apa yang ingin disampaikan.

“Padahal Minggu lalu kami sudah RDP untuk evaluasi tahun 2020 serta bagaimana tahun 2021. Meski belum menyampaikan persoalan PAD,” terang Dortje Marpaung.

Bahkan dalam kunjungan ini, ia menyiapkan berkas-berkas secara teknis terkait tempat-tempat wisata di Balikpapan. Menurutnya kunjungan ini suprise, karena biasanya dirinya yang ke dewan.

Sementara untuk pembenahan pariwisata tahun 2021 dari sudut perencanaan maupun pelaksanaan di lapangan banyak yang perlu dibenahi, itu sudah disampaikan saat RDP.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *