Tiga Pejabat Polda Kaltim Diganti, Ini Daftar Namanya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Gerbong mutasi kembali berguling di lingkungan Polda Kaltim. Sejumlah posisi jabatan ditempati oleh pejabat baru berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin langsung sertijab tersebut. Pejabat yang diganti meliputi Kabid Humas Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan, dan Kapolresta Bontang.

Posisi Kombes Pol Ade Yaya Suryana sebagai Kabid Humas Polda Kaltim digantikan oleh Kombes Pol Yusuf Sutejo, yang sebelumnya menjabat sebagai Tutor Utama Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana (Kabid Humas Polda Kaltim), dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PID DIV Humas.

Kapolda Kaltim saat memimpin pelaksanaan sertijab tiga pejabat Polda Kaltim.

Kapolresta Balikpapan dijabat oleh Kombes Pol Turmudi. Jabatan Kapolres Balikpapan akan diemban oleh Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso, yang sebelumnya menjabat sebagai Itwasda Polda Metro Jaya.

Kapolresta Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kaltim. Digantikan oleh AKBP Hamam Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kapolres Pandeglang Polda Banten diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bontang.

Dia juga menuturkan untuk tugas sementara ini yang masih menjadi perhatian yaitu berkaitan dengan penanganan Covid-19. Untuk itu dirinya meminta baik kepada Kapolresta Balikpapan dan Kapolresta Bontang yang baru. Untuk belajar dari Kapolresta yang lama, apa kesalahan-kesalahannya kemudian lakukan bebagai upaya dalam mengetasi pandemi Covid-19.

” Saya kira aturan-aturan sudah ada yang kita kerjakan selama ini. Tinggal melanjutkan dan melakukan pengembangan-pengembangan saya kira itu,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *