tiket.com dan ShopeePay Mudahkan Masyarakat Rencanakan Staycation Aman dan Nyaman

Indonesia, Metrokaltim.com – Masa pandemi saat ini mendorong munculnya tren populer di industri pariwisata yaitu staycation maupun Work from Hotel yang berada di sekitar tempat tinggal sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. Tren ini menunjukkan adanya animo tinggi di kalangan masyarakat Indonesia yang ingin kembali berlibur atau sekedar menghilangkan rasa jenuh dan penat di rumah. Sebagai upaya mendukung hal tersebut serta mendorong pemulihan industri pariwisata yang tengah digencarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) dan ShopeePay, layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, bekerja sama dalam memberi kemudahan bagi para pengguna tiket.com merencanakan liburan yang aman dan nyaman.

Berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit, seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Tiket.com, sebagai OTA yang customer centric senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan memperhatikan regulasi pemerintah dan menerapkan 5M protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

Sandra Darmosumarto, Public Relations Manager tiket.com menyatakan, Kami meluncurkan fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju penularan COVID-19 serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Label tiketCLEAN diberikan oleh tiket.com kepada semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

” Kami berupaya menyediakan pembayaran dengan platform, dari transfer ATM, kartu kredit, transfer via internet & mobile banking, gerai hotel hingga layanan instant payment seperti ShopeePay, pilihan pembayaran yang mudah dan aman ditambah dengan program cashback yang semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia kami.” bebernya.

Sementara itu, Eka Nilam , Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menambahkan, Kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran di platform tiket.com adalah salah satu upaya kami dalam terus melakukan penambahan use case penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Penyediaan pembayaran digital tanpa kontak ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus COVID-19 serta pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

” Kami harap ShopeePay dapat membantu masyarakat untuk terus melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan memuaskan.” ucapnya.

Melihat adanya peningkatan travel demand di Indonesia dan uji coba vaksinasi yang sudah mulai dijalankan, tiket.com optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Guna mendukung hal tersebut, tiket.com memiliki sejumlah fitur dan program untuk kebutuhan pengguna dalam perjalanan liburan khususnya di masa pandemi ini seperti, tiket Free Protection yang merupakan asuransi perjalanan gratis yang memberikan perlindungan jiwa, biaya pengobatan akibat kecelakaan, serta kompensasi bila terjadi pembatalan perjalanan. Layanan tes swab PCR dan swab antigen dapat ditemukan secara mudah dan dipesan melalui aplikasi tiket.com. tiket Flexi, pengguna tiket.com diberi kemudahan untuk menentukan sendiri tanggal menginap kapan saja sepanjang tahun 2021.

Selain itu, tiket.com saat ini juga sedang bergabung dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals. Melalui kampanye ini, tiket.com dan ShopeePay menyediakan keuntungan lebih bagi para pengguna tiket.com lewat promo cashback hingga 90% untuk setiap pembayaran yang menggunakan ShopeePay di aplikasi tiket.com selama tanggal 15-21 Maret 2021. tiket.com dan ShopeePay berharap promo tersebut dapat bermanfaat untuk para masyarakat yang ingin menikmati staycation maupun working from hotel dengan menikmati liburan dari hotel yang aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *