Tim Wasev Terharu dan Bangga saat Evaluasi Serta Monitoring Kegiatan TMMD di Kaliorang

TMMD Ke – 108 di Kaliorang Kutim Jilid III

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Ketua tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni hadir di tengah berlangsungnya kegiatan TMMD, kedatangannya ini untuk memonitoring pengawasan serta mengevaluasi jalannya pelaksanaan TMMD yang dituan rumahi langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD sekaligus Dandim – 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, ST.,MI.

Kunjungan pada Kamis (16/7) membuat Sekretaris Camat Kaliorang mewakili camatnya I Komang Suyadna, Kades Bukit Harapan Rusnomo, Kades Bangun Jaya Supanjen bersama tokoh masyarakat, pemuka agama dan adat merasa bangga, yang mana jendral bintang satu alumni Akmil Angkatan Laut lulusan tahun 1988 memberikan rasa haru bercampur bangga.

“Terima kasih jendral kami bapak Laksamana Pertama TNI-AL Ferial Fachroni yang berkenaan mengunjungi Kecamatan dan dua desa kami yaitu Desa Bukit Harapan dan Desa Bangun Jaya SP4 Kecamatan Kaliorang. Sebelumsat saya selaku Kades Bangun Jaya mewakili camat, sekcam bapak I Komang bersama kades Bukit Harapan bapak Rusmono sangat mendukung sekali program TMMD,” terang Kades Desa Bangun Jaya Supanjen.

Supanjen mengatakan TMMD ke- 108 oleh TNI melalui peran satgas TMMD dari Makodim – 0909/Sangatta memberikan kesan haru bercampur bahagia, yang mana TNI telah andil dan berperan besar dalam kemajuan pembangunan di Kecamatan Kaliorang antar dua desa.

Tim Wasev TMMD ke-108 saat mengunjungi kegiatan pembangunan jalan di Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur.

Melalui kiprah TNI khususnya Kodim 0909/Sangatta dalam menyukseskan TMMD senantiasa dikenang baik kades secara pribadi terlebih masyarakat kedua desa atas kiprah dan jasa segenap satgas TMMD yang disuport penuh Dandim 0909/Sangatta beserta jajaran.

“Tanpa andil bapak-bapak TNI kami, mungkin progres pembangunan di wilayah terbilang berjalan lamban semoga Tuhan Yang Maha Esa ‘Allah SWT’ yang mampu membalas kemuliaan hati para anggota (prajurit TNI, Red) inilah yang dikatakan TNI bersama Rakyat Kuat melalui semangat ke gotong royongan membangun prasarana di kecamatan kami. Bahkan TNI tidak tanggung-tanggung melalui program TMMD banyak infrastruktur yang terbangun seperti akses pembukaan dan pengerasan badan jalan, jembatan penghubung antar dua desa yaitu Desa Bangun Jaya dan Desa Bukit Harapan selain itu kini sarana ibadah bagi warga kami yang beragama muslim kini memiliki tempat wudhu sendiri, toilet umum serta menara toa masjid termasuk rehab rumah warga (bedah rumah, Red) agar dapat lebih laik lagi ditempati,” ulas kades Bangun Jaya dihadapan Ketua tim Wasev TMMD ke-108 Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni bersama Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate.

Terlebih di tengah jalannya TMMD bersamaan dengan HUT Kodam VI Mulawarman. “Wah seharusnya pak jendral kami yang memberikan hadiah ultah ini malah kampung kami dihadiahi karya pembangunan infrastruktur, Insya Allah kami yakin kepedulian ini berangkat dari niatan tulus pengabdian kepada nusa dan bangsa. Ijinkan saya dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat hari jadi Kodam VI Mulawarman ke – 62 Tahun, jaya selalu patriot bangsa, patriot NKRI selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini sebagai wujud bela negara dan jaya…jaya…jaya…selalu TNI kami,” ucap Supanjen kepada jajaran TNI.

Warga di dua desa berterimakasih atas kegiatan TMMD yang digelar di desa mereka.

Setelah mendengarkan langsung akan manfaat pelaksanaan TMMD membuat Ketua Wasev TMMD ke-108, Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni dapat bernafas lega artinya pelaksanaan progres tersebut dirasakan oleh masyarakat setempat tepat sasaran.

“Artinya kerja keras percepatan teknis pelaksanaan TMMD dapat di laksanakan dengan baik oleh perwira menengahnya yaitu Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate beserta satgas yang merupakan jajaran Kodim Sangatta,” tegas sang jendral bintang satu tersebut.

Dia mengatakan pelaksanaan rutin tahunan TMMD sekaligus sebagai wadah silaturahmi kepada rakyat baik dalam menyerap aspirasi pembangunan juga bentuk sinerginitas antara TNI dan Pemerintah khususnya di Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kaltim.

“Terkait hasil monitoring pengawasan dan evaluasi teknis jalannya TMMD ke – 108 dengan sasaran pembangunan sekaligus pembukaan badan jalan, jembatan penghubung antar dua desa yaitu Desa Bukit Harapan dan Desa Bangun Jaya, termasuk sarana pendukung fasilitas. Mushola Al-Fuqron seperti tempat wudhu, toilet, menara toa dan rehab rumah warga akan segera saya laporkan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Selanjutnya Dandim dapat melanjutkan kembali jalannya TMMD dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada rakyat,” tutup Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *