Metro Kaltim

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Guru SMP Negeri 16 Ikuti Workshop

Balikpapan, MetroKaltim.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, SMP Negeri 16 Kariangau, Balikpapan Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar workshop yang diikuti oleh seluruh guru pengajar di sekolah tersebut.

Sebanyak 20 guru SMP Negeri 16 Kariangau ini mendapatkan bimbingan dari pengawas Dinas Pendidikan Kota Balikpapan.

“Diadakan workshop ini supaya guru pengajar di sana bisa mengajar lebih baik lagi, serta dapat memajukan pendidikan yang ada di SMP Negeri 16 ini,” terang Kepala Sekolah SMP Negeri 16, Dra Nurmala Manalu.

Dalam kegiatan tersebut pembawa materi Gunaryo S.Pd dan Aimansyah S.Pd dari Dinas Pendidikan, yang juga merupakan pengawas pembina di SMP Negeri 16. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang digelar pihak sekolah, demi memajukan pendidikan. “Kita lakukan sekali setahun, setiap ajaran baru,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMP Negeri 16 Kariangau, Bejo Pawiro Utomo mengatakan kegiatan rutin berupa workshop ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi Kalimantan Timur, khususnya Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara (Kukar) ditunjuk oleh presiden RI sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Karena itulah sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing secara kompetitip kedepannya. Apalagi kota Balikpapan merupakan kota penyanggah utama yang berlokasi di tengah-tengah kedua kabupaten tersebut.

“Dengan diadakan workshop kurikulum 2013 ini tentunya bapak dan ibu guru memiliki sistem managemen yang handal didunia pendidikan, sehingga dalam penerapan pembelajaran terhadap peserta didik mudah dipahami dan dimengerti oleh siswa-siswa selaku peserta didik,” timpal Bejo.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *