Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Tiga Kantor Samsat Pembantu Diresmikan di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, MM, M.Tr resmikan kantor pelayan samsat pembantu di Kota Balikpapan, pada Kamis (11/2).

Ada tiga kantor samsat pembantu yang diresmikan yaitu di Kelurahan Graha Indah, Kelurahan Gunung Samarinda Baru dan Kelurahan Teritip.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana dipahami bersama bahwa reformasi birokrasi yang dilaksanakan pada setiap instansi Pemerintahan dan Kementerian atau Lembaga, mengarahkan kita kepada adanya peningkatan pelayanan pada setiap unit organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Acara ini sangat penting untuk peningkatan pelayanan masyarakat, sekarang sudah ada di kelurahan dan masyarakat lebih mudah dilayani,” ujar Kapolda.

Gubernur Kaltim Istan Noor saat memotong pita peresmian kantor Samsat Pembantu di Balikpapan.

Menurut Kapolda, dengan diresmikan tiga kantor Samsat tersebut dapat mempermudah warganya dalam mengurus surat-surat kendaraan dan menghilangkan kemalasan masyarakat yang malas bayar pajak karena beralasan lokasinya jauh.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak berharap dengan adanya kemudahan pembayaran ini, semoga dapat meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kalimantan Timur.

Kemudian sambungnya, menghadapi masa pandemi Covid-19 ini maka pelayanan Samsat tetap mengedepankan SOP protokol kesehatan yang ketat dan mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai adanya klaster baru, karena itu SOP protokol kesehatan harus dikedepankan,” imbaunya.

Peresmian kantor samsat tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Gubernur Kaltim.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *