500 Personel Polda Kaltim Diterjunkan Sebagai Tracer Covid-19, Dukung PPKM Mikro

Balikpapan, Metrokaltim.com – Guna mendukung program pemerintah terkait rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si., memimpim Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Lapangan SPN Balikpapan, pada Kamis (11/2) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa apel ini menjadi bukti komitmen Polda Kaltim mendukung program pemerintah dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kalimantan Timur.

“Untuk itu, Polda Kaltim akan mendukung, termasuk petugas juga dikerahkan seperti Bhabinkamtibmas yang berjumlah sekira 500 di seluruh wilayah Kaltim,” terang Herry.

Sebelum diterjunkan di wilayah kerjanya masing-masing, para bhabinkamtibmas dan tenaga medis akan di beri pelatihan menjadi Tracer Covid-19.

Apel kesiapan personel Polda Kaltim diterjunkan sebagai tracer covid-19.

Disamping bertugas sebagai penegak disiplin protokol Kesehatan, para personel Polri tersebut juga telah menyiapkan tenaga Kesehatan Polri sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan Bapak Presiden RI, kata Kapolda Kaltim.

Menurut Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry, bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19 di Kalimantan Timur.

“Salah satu kekuatan di sana ada bhabinkamtibmas yang didukung babinsa untuk bersama-sama melakukan tracing, apabila ditemukan di masyarakat ada yang positif,” ujarnya.

Kapolda berharap hal tersebut dapat mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi. “Semoga upaya ini menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan, serta masyarakat luas dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kaltim,” tutupnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *