Tingkatkan SDM, Menaker Masyarakat Sepaku Jangan Menjadi Penonton

PPU, Metrokaltim.com – Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah mengunjugi Ibu Kota Nusantara , Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara pada Kamis (4/8/2022) siang.

Kedatangan Menaker dititik Nol IKN untuk membuka secara langsung Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi. Dimana pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan.

Menaker Ida Fauziah mengatakan, pelaksana pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi ini merupakan kerjasama dengan otorita IKN Nusantara. Harapanya dalam pembangunan IKN Nusantara kedepan Warga sepaku sebagai Lokasi IKN tidak menjadi penonton saja saat pembangunan IKN di laksanakan.

” Kementrian ketenagakerjaan konsen pada peningkatan sumber daya manusia, khusunya masyarakat di wilayah sepaku yang menjadi penyangga IKN,” jelas Menaker.

Untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara sendiri banyak memerlukan tenaga kerja, hal ini juga yang mendasari adanya peningkatan SDM bagi masyarakat Sepaku, Penajam Paser Utara.

” Dari informasinya tenaga kerja yang di butuhkan sekitar 150 ribu hingga 200 ribu tenaga kerja yang di butuhkan dalam pembagunan IKN,” bebernya.

Lanjut Menaker, tentunya jumlah tersebut tidak cukup hanya untuk mengandalkan masyarakat Sepaku saja, pastinya akan ada dari daerah lainya dan di sini ( IKN) kerja bersama untuk mensukseskan pembangunan IKN Nusantara.

” ini yang kedua kalinya, sebanyak 200 peserta yang ikut pelatihan tenaga kerja, sebelumya yang pertama ada sebanyak 80 orang,” pungkas Menaker.

(Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *