TP-PKK Balikpapan Beri Bantuan Pasien Isolasi Mandiri di Balut

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim Penggerak (TP) PKK kota Balikpapan bergerak bersama melawan covid-19 untuk melindungi diri dan keluarga. Dalam kegiatan, TP-PKK melaksanakan pertemuan dengan Kecamatan dan Kelurahan se-Balikpapan Utara (Balut), Jumat (25/6).

Pertemuan ini digelar untuk memberikan bantuan paket sembako, masker dan vitamin untuk pasien covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing, khususnya warga Balut yang mengalami peningkatan kasus.

“Yang saya berikan bantuan ini untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tetapi untuk yang terdampak namun diisolasi dirumah sakit atau dari perusahaan tidak diberikan. Mengapa dari perusahaan tidak diberikan, karena mereka yang bertanggung jawab kepada karyawannya,” ucap Ketua TP-PKK Balikpapan Nurlela Rahmad Mas’ud.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Nurlela Rahmad Mas’ud menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako, masker dan vitamin untuk diberikan kepada para pasien covid-19.

Sementara untuk jumlah pasien covid-19 di Balut yang terpapar ada 233 pasien yang terbagi dari Kelurahan Graha Indah 64 pasien, Karang Joang 23 pasien, Gunung Sanarinda Baru 22 pasien, Gunung Samarinda 33 pasien, Batu Ampar 51 pasien dan Muara Rapak 38 pasien.

Lanjutnya, mengapa ia buat seperti ini supaya ibu-ibu PKK kelurahan bertanggung jawab kepada masyarakat yang terdampak dari keluarga, perusahaan dan dari luar rumah dan daerah.

“Jadi saya menginginkan data-data dari setiap kelurahan untuk segera diberikan,” ujar Nurlela.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyarankan kepada seluruh PKK Kecamatan dan Kelurahan harus divaksin, untuk mencegah penyebaran covid-19.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *