TPID Sidak di Pasar Klandasan, Kebutuhan Pokok Cukup Aman

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak kesediaan kebutuhan bahan pokok dan harga ke Pasar Klandasan, Balikpapan Kota Senin (26/4).

Ada beberapa bahan pokok yang dipantau TPID, seperti daging sapi, ayam, ikan, telur, dan sayur mayur, dan juga melakukan pemeriksa timbangan para pedagang.

Dalam pemantauan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi mendatangi dan menanyakan harga di sejumlah pedagang. Seperti pedagang sayur mayur yang mereka peroleh dari petani lokal Lamaru. Selanjutnya bertanya kepada pedagang telur yang mengaku ada penurunan dari Rp 2 ribu menjadi Rp 1.500 perbutir yang diambil dari Surabaya.

“Kebanyakan telur diambil dari Surabaya bukan dari Sulawesi,” ucap Rizal Effendi.

TPID Kota Balikpapan saat melakukan sidak ketersediaan bahan pokok di Pasar Klandasan, Balikpapan.

Dirinya mengatakan, situasi pemantauan saat ini sangat baik, kecendurangan harga mengalami penurunan dan ketersedian bahan pokok cukup tersedia. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaannya.

Terkait pengecekan timbangan milik pedagang, hasilnya cukup baik. Pedagang menyadari bahwa timbangan tidak boleh merugikan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam pengecekan timbangan, pedagang sangat jujur,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *