Transit di Balikpapan, Pangkoarmada II Ingatkan Prajurit Lanal Jaga Kesehatan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan seinggah ke Balikpapan, Selasa (24/11). Pasukan TNI, khususnya prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan, diingatkan untuk menjaga fisik dari serangan Covid-19.

Di Balikpapan, Sudihartawan bersama rombongannya tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan. Kedatangannya disambut hangat oleh para prajurit Lanal Balikpapan di VIP Room Bandara SAMS.

Selain Lanal Balikpapan, sejumlah pejabat keamanan di Kota Minyak turut menyambut Sudihartawan, seperti Kasdam VI/Mulawarman, Direktur Polairud Polda Kaltim, LO Kodam/Mulawarman TNI AL, Dandim 0905/Balikpapan, Danramil Balikpapan Selatan dan Palaksa Lanal Balikpapan.

Selain itu ada juga Pasintel Lanal Balikpapan, Pasops Lanal Balikpapan, Lanud Dhomber Balikpapan, Wakil Kepala Polresta Balikpapan, Kepala Polsek Balikpapan Selatan, Asisten Pemkot Balikpapan serta Ketua Cabang 3 Korcab XIII/DJA II.

Sudihartawan lalu menyempatkan diri ke Markas Komando Lanal Balikpapan. Di sana dia melaksankan tatap muka dengan prajurit Lanal Balikpapan dan Ibu Jalasenastri Cabang III Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II.

Dalam sambutannya, Sudihartawan menyampaikan jika pandemi Covid-19 sudah semakin mengkhawatirkan. Hal ini dilihatnya dari banyaknya pejabat yang terinfeksi virus asal Wuhan, Tiongkok, itu.

“Penyebaran virus Covid-19 ini sudah sangat meluas, bahkan di kalangan pemerintah pun sudah banyak yang terpapar,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar seluruh prajurit TNI AL bisa menjaga kodisinya dengan baik. Hal ini dilakukan agar prajurit bisa terhindar dari penyakit paling mematikan itu. Karena dengan kondisi yang baik akan membuat tugas-tugas utama keprajuritan bisa dilaksankan.

“Saya sangat mengimbau dan memerintahkan kepada seluruh prajurit Lanal Balikpapan agar selalu waspada dan tidak boleh menganggap remeh terhadap wabah ini,” ujarnya.

Dia pun meminta agar pasukan TNI AL selalu mematuhi peraturan pemerintah mengenai protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan. Karena dengan begitu bisa mencegah penularan corona.
“Patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk membantu percepatan penanganan covid-19,” pungkasnya.
Usai mengisi sambutan, Sudihartawan bergegas kembali ke Bandara SAMS untuk segera terbang ke Surabaya, Jawa Timur. Karena di Balikpapan dia tidak bisa lama-lama. Di kota ini, Sudihartawan sebenarnya hanya transit, selepas kunjungan kerja di Tarakan, Kalimantan Utara.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *