Metro Kaltim

Trial Game di Kutim Gagasan Wabup Sukses Digelar

Sangatta, Metrokaltim.com – Kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) termasuk suskses. Dengan diketuai oleh Wakul Bupati Kutim H Kasmidi Bulamg, ST MM wajib patut diacungj jempol.

Semua gagasan ide dalam menyemarakan HUT RI, mulai dari rapat koordinaai pra lomba hari kemerdekaan, hingga pelaksanaan berbagai jenis lomba, sukses terlaksana dan selalu disambut penuh antusias masyarakat tidak hanya dari kota Sangatta, akan tetapi mengundang animo peserta lomba dari luar Kabupaten Kutim.

Hal ini terlihat baik pada ajang para alumni komunitas motor trail trabas Kutim, yakni Trial Game juga banyak diikuti pesertanya dari luar Kutim.

Bahkan dalam rangkaian lomba HUT RI ini juga dirangkai dengan aksi kepedulian sosial dalam membantu pembangunan musala Teluk Kaba. Malamnya welcome party bersama alumni komunitas motor trail trabas jelajah touring ke aset wisata pesisir pantai Teluk Kaba, Trial Game Polder Ilham Maulana, yang dilaksanakan sejak Sabtu (31/8) hingga Minggu (1/9).

Diketahui ajang Trial Game diikuti sekitar 400 crosser, yang pesertanya tidak hanya dari Kutim tetapi juga peserta luar daerah Kutim. Berbagai klasemen motor trail yang meliputi 130 cc, sport & trail sampai dengan 250 cc non SE, trail mix sampai dengan 350 cc, standard trail 150 cc (Kutim – Bontang), 40” up mix sampai dengan 350 cc (Kutim – Bontang), eksekutif sampai dengan 350 cc, kelas trabas non SE, TNI, Polri & PNS Mix (bebek, sport & trail) Kutim –Bontang serta beregu 3 mix trail.

Di hari final Trial Game, para jawara crosser motor lumpur mendapatkan plakat piala penghargaan, dana pembinaan simbolis dari Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Kajari Mulyadi, perwakilan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, perwakilan TNI-Polri, Ketua panitia Trial Game baik panitia ditingkat kabupaten hingga nasional, Ketua IMI Kutim. Dihadiri pula oleh Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Ketua PN Sangatta Rahmat Sanjaya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada segenap panitia Trial Game, para peserta dari Kutim hingga luar. Selamat kepada para pemenang dan semoga dapat tiba dengan selamat di daerah domisilinya masing-masing,” ungkap Kasmidi.

Melihat suksesnya ajang Trial Game, Kasmidi terus membutuhkan dukungan dan suport agar agenda serupa dapat digelar secara rutin dalam setiap tahunnya.

“Saya juga mempersilahkan para penghobi motor cross dapat berlatih di arena perlintasan motor trail permanen di Polder Ilham Maulana, yang sengaja saya bangunkan dan berlisensi standar nasional, untuk berlatih disini tidak dipungut biaya alias gratis, jadikanlah sarana ini menjadi wadah penyaluran bakat motor cros di Kutim,” tutup Kasmidi.

(dikominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *