Truk Kontainer Muatan Keramik Alami Rem Blong, Satu Pemotor Tewas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satu unit truk kontainer dengan muatan keramik mengalami rem blong di jalan MT Haryono menabrak dua unit motor yang ada di depannya. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita.

Truk kontainer dengan muatan keramik dari arah kilometer 13 peti kemas hendak menuju pasar segar, namun nahas setelah melewati transmart truk yang di kemudikan Faisal dengan nomor polisi B 9833 KA mengalami rem blong sehingga menyeruduk pemotor yang ada di depannya.

Kanit Turjawali Iptu Dalip menjelaskan, awalnya arus lalulintas sepi, beberapa saat kemudian truk kontainer terlihat mengarah ke Balikpapan baru dengan kondisi cukup laju. Namun belum di ketahui apakah mobil mengalami rem blong.

” Dekat lampu merah, sopir membuang ke kiri menghindari kendaraan lain yang mengantri di lampu merah,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal di tempat dan satu korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka yang di alaminya.

Sementara itu sopir truk nahas Faisal menjelaskan, saat rem tidak bisa berfungsi, pengemudi langsung membanting setir ke kiri, keputusan tersebut di ambil lantaran banyaknya kendaraan di sebelah kanan karena posisi lampu merah.

” Kondisi jalanan ramai dan saya memang menghindari mobil dan motor yang berada di sebelah kanan untuk menghindari banyak korban,” ucapnya.

Basarnas Balikpapan yang berada di lokasi kejadian mengevakuasi korban yang terjepit di bawah truk nahas tersebut dengan cara memotong beberapa bagian truk agar korban bisa di keluarkan.

Oleh polisi truk nahas dibawa menuju Polresta Balikpapan, sementara sopir truk akan di periksa terkait lakalantas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

(Ries/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *