Upacara Penutupan Pembaretan Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kaltim dan Syukuran Hut Korps Samapta Polri ke-71

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., secara resmi menutup Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 48 & 52 Dit Samapta Polda Kaltim bertempat di Lapangan Apel Dit Samapta Polda Kaltim, Selasa (14/03/2022)

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H, M.Hum, bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus agar dapat Menjadi polisi yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.

Apalagi persiapan pengamanan menjelang tahun politik serta pengamanan pembangunan IKN menjadi salah satu prioritas Polda Kaltim dalam Agenda Kedepan, Terang Kapolda.

Kapolda Kaltim mengucapkan, selamat kepada Bintara remaja angkatan 48 & 52 Dit Samapta Polda Kaltim tersebut atas kegiatan yang telah dilakukan. Selamat datang di keluarga besar Polda Kaltim dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tetap Jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Dan yang terpenting, ialah Jangan sampai menyakiti hati masyarakat, ungkap Irjen Pol Imam Sugianto.

Usai upacara pembaretan, Kapolda Kaltim bersama Pejabat Utama merayakan HUT Korps Samapta Polri ke-71 dengan pemotongan tumpeng secara simbolis yang diberikan kepada 2 perwakilan Bintara Remaja Ditsamapta dari yang tertua dan yang termuda.

Di akhir acara, Seluruh Bintara Remaja Ditsamapta Polda Kaltim Menyuguhkan penampilan beberapa Peragaan Simulasi tugas tugas fungsi dari Korps Samapta tersebut, yang membuat Kapolda Kaltim bersama seluruh Pejabat Utama memberikan standing applause yang luar biasa kepada para Bintara Remaja tersebut.

(*/Ries).

129

Leave a Reply

Your email address will not be published.