Usai Dilantik, dr Fahmi – Masitah Anjangsana ke Forkopimda, Dandim Siap Dukung 300 Persen Kebijakan, Kapolres Paparkan Kamtibmas

Tana Paser, Metrokaltim.com – Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser, dr Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf, Jumat (26/2) lalu. Tepat hari ini, Senin (1/3) melaksanakan anjangsana atau silaturahmi ke unsur Forum Koordinasi Pimpanan Daerah (Forkopimda).

Dimulai dengan silaturahmi ke Kodim 0904/TNG. Kedatangan dr Fahmi dan Masitah diterima langsung oleh Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han) beserta Pejabat Utama (PJU) serta jajaran Danramil dari masing-masing kecamatan.

Pembicaraan penuh kehangatan mewarnai silaturahmi yang berlangsung sekira 45 menit. Berbagi topik turut dibahas. Salah satunya, masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Selain silaturahmi, kedatangan kami ke TNI – Polri juga meminta masukan dan arahan. Yang mungkin menjadi permasalahan atau isu-isu di daerah,” ungkap dr Fahmi didampingi Masitah.

Sementara itu, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han) dengan lantang mengatakan, siap mendukung penuh kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Paser.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser, dr Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf aaat anjangsana ke Polres Paser.

“Saya dengan seluruh anggota berjanji akan mendukung 300 persen kebijakan, langkah dan tindakan. Semoga ini menjadi sinergitas yang baik dengan orientasi antara Pemda, TNI – Polri serta instansi terkait, dalam rangka membangun kabupaten paser yang lebih baik lagi,” tegas Dandim.

Usai melakukan anjangsana di Kodim 0904/TNG, rombongan bupati dan wakil bupati, bertolak ke Polres Paser. Keduanya diterima langsung Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto SIK. Persoalan Kamtibmas tak luput dipaparkan dalam pembicaraan.

“Kami membahas hal-hal (masalah) apa yang terjadi selama ini. Nantinya beliau (bupati – wabup) menindaklanjuti. Kami berharap dan bersama – sama membangun Kabupaten Paaer lebih maju lagi,” terang Eko.

Dengan anjangsana atau silaturahmi yang dilakukan di Kodim 0904/TNG dan Polres Paser, dr Fahmi mengapresiasi kekompakan yang diperlihatkan.

“Terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa. Kami sangat bangga melihat kekompakan ini,” tandas dr Fahmi, dan diiyakan Masitah.

Diinformasikan, kunjungan ke unsur Forkopimda pada hari ini, juga dilakukan di Pengadilan Negeri Tanah Grogot, serta diakhiri di Bankaltimtara Cabang Paser.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *