Usai Menjadi Wali Kota Balikpapan, Rizal Didukung Maju di Lembaga Legislatif

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan coffe morning terakhir bersama dengan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi yang telah melaksanakan Purna Tugas.

Dalam Purna Tugas, Rizal Effendi bercerita bahwa semua memberikan kesan dalam suka dan dukanya, segala kehormatannya dan dengan segala hal yang dilalui selama bekerja di pemerintahan.

“Saya kira ini kehormatan bagi hidup saya, bisa mengabdi sebagai wali kota dan wakil walikota selama 15 tahun,” ujar Rizal saat menyampaikan kesannya di depan awak media, Jumat (28/5).

Dikatakannya, bahwa ini pengalaman hidup yang tidak pernah dilupakan dan tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Bahkan ia sangat sedih karena akan berpisah secara resmi dengan teman-teman yang biasanya sama-sama, terutama di Satgas Covid-19 karena setiap hari berada disana.

“Mudah-mudahan ini sebagai pengalaman hidup saya yang baik, dan juga semangat kerja bagi teman-teman lainnya yang masih meneruskan tugas,” harunya.

Diingatkannya, bahwa pandemi covid-19 ini menjadi pemikiran semua pemimpin sedunia, karena ini sangat memukul terutama dari aspek kesehatan maupun ekonomi. Ini sesuatu yang tidak terbayangkan oleh seluruh pemimpin di dunia, termasuk dirinya sebagai pemimpin kota.

Diakhir masa jabatan, ia harus menghadapi penanganan covid-19 yang sangat berat, bahkan sudah banyak masyarakat yang meninggal dunia. Dan sampai sekarang belum mendapatkan kepastian kapan covid-19 ini bisa diatasi.

“Hal ini yang belum pernah dialami oleh pemimpin sebelumnya, karena harus menghadapi covid-19 yang berat, ekonomi lumpuh, semua kehidupan sangat terbatas. Saya kira ini pengalaman luar biasa dan mudahan covid-19 bisa segera berakhir,” terangnya.

Bahkan dirinya mendapat dukungan dari teman-teman untuk mengabdi kembali di lembaga legislatif dan maju ke DPR RI.

“Saat saya ditanya pak Kapolda mau kemana, saya bilang saya di ajak temen-temen dari efeksi, kalau bisa jadi calon anggota DPR RI. Dan pak Kapolda sangat mendukung,” tuturnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *