Vaksin Sinovac Sudah Diterima, 530 Calon Jamaah Haji Asal Balikpapan Tunggu Kepastian Berangkat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sampai saat ini, rencana pemberangkatan jamaah Haji di Kota Balikpapa belum ada kepastian. Bahkan para calon jamaah sangat berharap bisa segera berangkat, karena beberapa kali tertunda lantaran pandemi covid-19.

“Dan sampai saat ini kami belum dapat informasi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Balikpapan H A Johan MRP usai rapat paripurna, Rabu (2/6).

Sementara untuk persiapan dari pusat sudah ada mulai dari 5 persen, 30 persen hingga 50 persen. Walau hanya kabar burung, tetapi Kementrian agama masih optimis mengusahakan.

Meski, Kementerian Agama Balikpapan belum mengetahui pasti keberangkatan jamaah haji dari Reguler atau ONH Plus.

“Kalau ada reguler atau ONH Plus ini masih belum dapat. Mudah-mudahan segera ya, karena beliau berjanji pertengahan ini,” imbuh Johan.

Sejauh ini persiapan keberangkatan jamaah haji untuk warga Balikpapan sekitar 530 orang ini sudah siap untuk berangkat. Dan untuk tahapan dalam syarat pemberangkatan haji sudah dilaksanakan, salah satunya vaksinasi untuk jamaah. Apalagi ada kabar baru bahwa vaksin sinovac sudah diterima, artinya sudah siap.

“Mengingat emberkasi haji sudah dikosongkan, maka kegunaannya akan difungsikan setelah ada berita,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *